Pranata Humas Kementerian Agama DIY Gelar FGD Kehumasan di Pondok Makan Dapur Sawah

Sleman — Pranata Humas (Prahum) di lingkungan Kemenag DIY mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Kehumasan, Kamis (25/5/2023) di Pondok Makan Dapur Sawah, Minggir, Sleman. Acara dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, H. Sidik Pramono, M.A.

Dalam kesempatan tersebut Sidik mengungkapkan Pranata Humas memiliki peran penting dalam membangun citra kantor. “Wajah kantor terlihat bagus atau jelek tergantung Pranata Humas. Jabatan Fungsional Pranata Humas memiliki tanggung jawab membangun citra kantor,” ungkap Sidik.

Lebih jauh ia mengungkapkan pranata humas harus memiliki cara berpikir yang jauh ke depan, karena dituntuk menampilkan sisi-sisi positif dari kinerja institusi dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Sejelek apapun kantor kalau humas bisa menampilkan citra yang baik, maka akan terlihat baik. Karena masyarakat lebih banyak melihat dari sisi luar saja,” imbuhnya.

Menurutnya publikasi menjadi sebuah kewajiban agar masyarakat mengetahui kinerja yang dilakukan Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penjabaran Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) untuk Pranata Humas yang dipandu Sri Nurul dan Titik Nur Farikhah. Dilanjutkan pembentukan kelompok kerja Pranata Humas di lingkungan Kementerian Agama DIY. Terpilih sebagai ketua Sri Nurul, M.M. dan sekretaris Brama Aji Putra.

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan menu Nila Bakar Khas Pondok Makan Dapur Sawah. Pondok Makan Dapur Sawah merupakan warung makan dengan konsep tradisional dengan menu utama mangut dan ingkung. [rls]

artikel dimuat di : https://medium.com/@ekotriyanto77/pranata-humas-kementerian-agama-diy-gelar-fgd-kehumasan-di-pondok-makan-dapur-sawah-dd5b1e4e60d0

0 Komentar